Pledge for Parity EP

‪#‎PledgeForParity‬: Hari Perempuan Internasional 2016

Youth, tahun ini #‎PledgeForParity menjadi tema peringatan Hari Perempuan Internasional yang berarti janji untuk kesetaraan. Kemajuan kesetaraan gender melambat di beberapa tempat. Pada tahun 2014 Forum Ekonomi Dunia memperkirakan bahwa butuh waktu sampai 2095 untuk mencapai kesetaraan gender global. Namun akibat keterlambatan yang terjadi, mereka memperkirakan bahwa kesenjangan gender tidak akan menutup sepenuhnya sampai 2133.

Semua orang – pria dan wanita – bisa berjanji untuk mengambil langkah konkret membantu mencapai kesetaraan gender lebih cepat – apakah untuk membantu perempuan dan anak perempuan mencapai ambisi mereka, menyerukan seimbang gender kepemimpinan, menghormati dan perbedaan nilai, mengembangkan budaya yang lebih inklusif dan fleksibel.

Kesetaraan gender terkait dengan kemakmuran ekonomi. Kemajuan dan kepemimpinan perempuan adalah pusat kinerja bisnis dan kemakmuran ekonomi. Profitabilitas, ROI dan inovasi semua meningkat ketika perempuan berada di antara pemimpin senior. Berikut merupakan dampak keterlibatan perempuan dalam kepemimpinan:

  • Semakin setara maka PDB meningkat lebih tinggi;
  • Semakin setara maka produktivitas meningkat;
  • Lebih banyak pemimpin politik perempuan maka kemakmuran meningkat.

Happy International Women’s Day!